Pemahaman informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber belajar dapat ditingkatkan jika siswa-siswa bekerja dalam kelompok dan setiap anggota kelompok diberi sumber belajar yang berbeda untuk digunakan
dalam mencari jawaban atas pertanyaan yang sama. Dengan demikian, siswasiswa harus membandingkan dan mendiskusikan jawaban-jawaban yang sudah mereka tuliskan, sehingga, sebagai hasilnya, mereka akan mampu memberi satu jawaban yang memuaskan. Ini sering merupakan strategi yang efektif untuk dipakai oleh kelompok-kelompok pakar ketika pendekatan ‘gergaji ukir’ (jigsaw) terhadap proyek penelitian digunakan.
dalam mencari jawaban atas pertanyaan yang sama. Dengan demikian, siswasiswa harus membandingkan dan mendiskusikan jawaban-jawaban yang sudah mereka tuliskan, sehingga, sebagai hasilnya, mereka akan mampu memberi satu jawaban yang memuaskan. Ini sering merupakan strategi yang efektif untuk dipakai oleh kelompok-kelompok pakar ketika pendekatan ‘gergaji ukir’ (jigsaw) terhadap proyek penelitian digunakan.
0 comments:
Post a Comment