Pembaharuan di bidang kurikulum harus mampu mengubah kebiasaan guru yang selama ini cenderung menggunakan metode ceramah, yakni guru sangat dominan di dalam KBM. Pemberlakuan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) diharapkan dapat mengubah pola KBM menuju KBM yang berorientasi kepada siswa. Untuk menuju ke perubahan yang diinginkan perlu peningkatan kemampuan dan cara pandang baru dalam mengelola KBM. Kemampuan yang perlu dikuasai guru untuk menciptakan keadaan tersebut sebagai berikut.
skip to main |
skip to sidebar
Total Pageviews
Wednesday, 20 November 2013
Labels
- Kegiatan Belajar Mengajar (21)
- Media Pembelajaran (1)
- PAUD (1)
- Penilaian (8)
Blog Archive
-
▼
2013
(58)
-
▼
November
(12)
- Metode Pembelajaran PAUD
- PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANG...
- Beberapa Bentuk Pengalaman Belajar Lintas Kurikulum
- Ciri Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi dal...
- Bagaimana Melakukan Kerja Praktik?
- Bagaimana Cara Menganalisis dengan Peta Akibat ata...
- Bagaimana Mengamati (Mengawasi) secara Aktif?
- Bagaimana Membandingkan dan Mensintesiskan Informasi
- Bagaimana Menggali Informasi dari Media Cetak?
- Bagaimana Siswa Membangun Peta Konsep?
- Bagaimana Mengaktifkan Siswa
- MENGELOLA KBM YANG EFEKTIF
-
▼
November
(12)
About Me
- Juan Anda
- My name is Ahmad Juanda. I am an English teacher. I am also a reseller at Evermos, Rates and Distrodakwah. I also sell digital products such as pulses and data packages.
Powered by Blogger.
0 comments:
Post a Comment