CATATAN PERTEMUAN TUTORIAL/PRAKTEK/PRAKTIKUM
Kode MK : PAUD 4105 Semester : 2 (Dua)
Judul MK : Bahasa Inggris Lokasi : Kabupaten Gowa
Tutor : Ahmad Juanda, S.Pd.,M.Pd. Kode Kelas : Pokjar Pallangga
RAT-SAT
|
Tanggal
|
Catatan Kegiatan
|
Untuk Ditindaklanjuti
|
Paraf
|
||
Pertemuan
Ke
|
Materi
|
Tutor
|
PJ Wilayah
|
|||
I
|
Self Introduction
Citizen and Occupation
|
06-10-2012
|
Hampir semua mahasiswa mampu memperkenalkan diri mereka dalam bahasa
Inggris. Hal ini dapat dilihat dengan sikap antusias mereka yang begitu
tinggi dalam belajar bahasa Inggris. Namun begitu, pengucapan dan
intonasi mereka belum baik.
|
Melatih mahasiswa memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris
dengan pengucapan dan intonasi yang benar
|
|
|
II
|
Preposition of Direction and the Degree of Direction
|
13-10-2012
|
Sebagian besar mahasiswa belum dapat menggunakan preposition of direction dengan benar
dan belum paham akan degree of direction
|
Menjelaskan
lebih lanjut tentang preposition of direction dan degree of direction
|
|
|
RAT-SAT
|
Tanggal
|
Catatan Kegiatan
|
Untuk Ditindaklanjuti
|
Paraf
|
||
Pertemuan
Ke
|
Materi
|
Tutor
|
PJ Wilayah
|
|||
III
|
Part of Speech
|
20-10-2012
|
Semua mahasiswa belum memahami penggunaan Part of Speech dengan
benar
|
Menjelaskan dengan contoh penggunaan Part of Speech dan memberi tes tertulis untuk mengukur hasil tutorial 1
dan 2.
|
|
|
IV
|
My family and present continuous tense
|
27-10-2012
|
Sebagian besar mahasiswa dapat memahami kata-kata
dan kalimat yang berkaitan dengan my family namun masih mengalami kesulitan
dalam memahami penggunaan present continuous tense.
|
Menjelaskan sedikit
dan memberi latihan dalam bentuk kelompok berupa penggunaan kalimat
present continuous tense.
|
|
|
V
|
Countable and uncountable nouns and simple present tense
|
03-11-2012
|
Sebagian
mahasiswa dapat memahami countable dan uncountable noun, namun hampir semua mahasiswa belum bisa menggunakan
dengan benar simple present tense
|
Memberi latihan tertulis untuk mengukur hasil tutorial 3
dan 4, kemudian menjelaskan tentang
penggunaan simple present tense.
|
|
|
VI
|
Describing objects and simple past tense
|
10-11-2012
|
Hampir
semua mahasiswa mengalami kesulitan dalam menggambarkan benda-benda dalam
bahasa Inggris dan mereka belum paham benar tentang penggunaan simple past
tense.
|
Memberikan latihan tertulis penggunaann simple past tense
dan dalam menggambarkan benda-benda di sekitar mahasiswa dalam bahasa
Inggris.
|
|
|
RAT-SAT
|
Tanggal
|
Catatan Kegiatan
|
Untuk Ditindaklanjuti
|
Paraf
|
||
Pertemuan
Ke
|
Materi
|
Tutor
|
PJ Wilayah
|
|||
VII
|
Present perfect and present perfect continuous
|
17-11-2012
|
Mahasiswa
belum dapat memahami present perfect dan present perfect continuous
|
Menjelaskan dengan contoh dan latihan-latihan (tulis dan lisan) tentang present
perfect dan present perfect continuous kemudian memberikan tes tertulis untuk
mengukur hasil tutorial 5 dan 6
|
|
|
VIII
|
Present future tense and modals
|
24-11-2012
|
Hampir semua mahasiswa belum
dapat memahami present future tense dan penggunaan modals dengan benar.
|
Menjelaskan dengan contoh
penggunaan present future tense dan penggunaan modals.
|
|
|
Mengetahui,
Ko BLBA
(...........................................)
NIP.
0 comments:
Post a Comment