Siswa memiliki perbedaan satu sama lain. Siswa berbeda dalam minat, kemampuan, kesenangan, pengalaman, dan cara belajar. Siswa tertentu lebih mudah belajar dengan dengar-baca, siswa lain lebih mudah dengan melihat (visual), atau dengan cara kinestetika (gerak). Oleh karena itu kegiatan pembelajaran, organisasi kelas, materi pembelajaran, waktu belajar, alat belajar, dan cara penilaian perlu beragam sesuai karakteristik siswa. KBM perlu menempatkan siswa sebagai subyek belajar. Artinya KBM memperhatikan bakat, minat, kemampuan, cara dan strategi belajar, motivasi belajar, dan latar belakang sosial siswa. KBM perlu mendorong siswa untuk mengembangkan potensinya secara optimal.
skip to main |
skip to sidebar
Total Pageviews
Saturday, 24 August 2013
Labels
- Kegiatan Belajar Mengajar (21)
- Media Pembelajaran (1)
- PAUD (1)
- Penilaian (8)
Blog Archive
-
▼
2013
(58)
-
▼
August
(15)
- Pembelajaran yang Berpusat pada Siswa
- Pembalikan Makna Belajar
- MODEL PENILIAN KELAS
- Tumbuhan Sebagai Media Sederhana
- Rancangan Pemberian Tugas Tutorial Ke-3
- REKAPITULASI NILAI TUGAS TUTORIAL
- IDENTIFIKASI MASALAH PEMBELAJARAN DAN ALTERNATIF ...
- Penelitian Tindakan Kelas
- CATATAN PERTEMUAN TUTORIAL/PRAKTEK/PRAKTIKUM
- HAKIKAT MANUSIA DAN PENDIDIKAN
- FORMAT PEREMAJAAN DATA PNS DALAM RANGKA PELAKSANAA...
- PERNYATAAN KESEDIAAN MENJADI TUTOR
- SILABUS DAN SISTEM PENILAIAN
- SILABUS
- RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
-
▼
August
(15)
About Me
- Juan Anda
- My name is Ahmad Juanda. I am an English teacher. I am also a reseller at Evermos, Rates and Distrodakwah. I also sell digital products such as pulses and data packages.
Powered by Blogger.
0 comments:
Post a Comment